Rabu, 31 Juli 2013

Rumah minimalis Idaman

Setiap orang tentunya memiliki keinginan untuk menghuni rumah idaman, itu sudah manjadi kebutuhan bagi semua keluarga. Namun kemampuan ekonomi masing-masing keluarga berbeda. Sebagian orang mampu memiliki tempat tinggal yang mewah, ada juga yang cukup dengan merenovasi warisan keluarga, dan banyak yang mampu memiliki rumah minimalis idaman.

Bila anda salah satu yang ingin membangun rumah minimalis idaman, saya ada memerapa saran yang patut untuk anda pertimbangkan:
1. Diskusikan dengan istri atau suami tentang gambar rancangan bentuk rumah. Mengenai jumlah kamar, luas kamar mandi, dapur, desain kamar tamu, warna cat atau bahkan letak jemuran pakaian, dll.
2. Konsultasikan juga dengan orang lain yang mengerti bangunan / jasa tukang bangunan yang anda percayai untuk membangun rumah anda.
3. Hitung dengan tepat anggaran yang anda sediakan, mulai dari harga bahan bangunan, upah tukang kayu, tukang semen, tukang batu, tukang besi, dan pengeluaran lainnya yang mungkin anda butuhkan, seperti membeli bahan bangunan saat anda menginginkan perubahan dari rancangan awal.
4. Pilih jasa tukang bangunan yang terampil dan rajin dalam bekerja, karena nanti bisa menghemat waktu dan biaya untuk membangun rumah.
5. pertimbangkan dengan tepat, apakah anda akan mengunakan jasa tukang borongan atau harian. Sesuaikan dengan biaya bangun rumah, waktu dan pengetahuan tentang bentuk rumah minimalis yang anda inginkan.

Rumah minimalis memerlukan desain yang tepat agar sesuai ruangan dapat dimanfaatkan sesuai kebutuhan. Pastikan anda jeli dalam memilih dan melihat gambar rumah idaman. Kelebihan lain bila anda mengunakan jasa tukang yang tepat adalah:
1. Hasil sudah tentu bagus
2. Bisa menghemat waktu dan biaya bangun rumah minimalis idaman anda
3. Suatu saat bila memerlukan renovasi rumah, maka mudah untuk dilakukan
4. Yang jelas anda tidak akan merasa terbebani olehnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar